Main Component

Synchro Main Component
  1. Ekstrak proses membaca data dari berbagai sumber dengan merapkan teknik parsing dengan besaran data sesuai parameter input dan ditulis pada memory dengan format tertentu.
  2. Transform prosess mengubah keluaran dari proses ekstrak menjadi format yang sudah ditentukan dan ditulis pada storage menjadi temporary data.
  3. Compress Proses memadatkan temporary data menjadi data yang lebih efisien dalam penyimpanan dan mempersingkat waktu transfer data.
  4. Encrypt proses mengamankan hasil keluaran dari proses compress agar data tidak dapat dibaca oleh pihak pihak yang tidak berhak. Synchro menggunakan enkripsi RSA 10244096, artinya adalah Agent melakukan enkripsi dengan menggunakan publickey dari Server yang ada di pusat data.
  5. Send Proses pengiriman data hasil keluaran dari proses encrypt ke tujuan yang sudah ditentukan dengan memaksimalkan jaringan yang tersedia dan mampu melakukan proses suspend jika network terputus dan melakukan resume jika network kembali tersambung.
  6. Receive Proses menerima data dari hasil proses baik yang bersifat normal, suspend dan resume. Send dan Recieve adalah sepasang modul aplikasi yang berkomunikasi sangat intens terkait dengan proses transfer data.
  7. Decrypt Decrypt adalah invers dari proses encrypt, dalam hal ini proses encrypt menggunakan public key dari Server yang ada dipusat data.
  8. Uncompress Proses menyusun kembali data hasil proses compress.
  9. Load Proses menyimpan data secara batch.
Synchro Proof of Concept

Kebutuhan PoC

  1. Sinkronisasi dari Database ERP-AP-1 (dbase) ke Oracle Data Staging (Kantor Pusat) level record data Proses 1,2,3
  2. Sinkronisasi dari Oracle Data Staging (Kantor Pusat) ke Database ERP-AP-1(dbase) level record data Proses 3,4,5
  3. Sinkronisasi dari Database ERP-AP-1 (dbase) ke Database ERP-AP-2 (dbase) level record data Proses 6